Mari Buktikan Bahwa Kita Adalah Mahasiswa

kolom legislator 3

Oleh :             Furkon

ketua BPM KEMA FPIK

Mari Buktikan Bahwa Kita Adalah Mahasiswa

Masihkah kita terkungkung dengan paradigma lama mahasiswa yang sangat value orientated? Masihkah kita apatis akan keadaan Indonesia, Jatinangor, Universitas, bahkan fakultas FPIK ini? Masihkah kita duduk-duduk santai ketika bangsa ini membutuhkan kehadiran diri kita untuk terus mengawal roda pemerintahan bangsa ini? Bahkan masihkah kita terpaku setelah terjadinya praktik mafioso di negeri ini?

Bayangkan apa yang akan terjadi ketika roda hukum negara ini telah dikuasai oleh markus-markus yang berkeliaran bebas, bahkan sampai terjadi di tingkat kejaksaan dan kepolisian. Akankah kepercayaan publik terhadap negeri ini masih tetap terjaga? Atau malah semakin menyurutkan kepercayaan publik terhadap stakeholder negeri ini?

Peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan untuk segera ”turun kejalan” untuk menyerukan kepada rakyat dan ”mempressure” jalannya kebenaran di negeri ini. Janganlah kita disibukkan oleh hal-hal yang bersifat pribadi, mari keluar, mari buktikan bahwa kita berkontribusi nyata terhadap tegaknya hukum yang berkeadilan dinegeri ini.

Atau kita sudah merasa puas dengan keadaan sekarang? Merasa puas dengan fasilitas yang telah Tuhan berikan tanpa ada wujud syukur terhadap apa yang telah diberikan, berfikir ”ini bukan urusan kita”, atau malah berfikir ”ngapain sich cape-cape mikirin negara, diri kita aja belum benar”.

Ingatlah rekan-rekan seperjuangan, titik tolak bangsa ini salah satunya karena peran mahasiswa yang tak henti-hentinya meneriakkan ”pekik perjuangan” di depan gedung MPR DPR RI pada 98’.

Rakyat telah menunggu peran aktif kita, rakyat telah menunggu kepekaan kita, siapa lagi yang akan membawa pesan rakyat kalau bukan kita yang notabenenya bergelar mahasiswa.

Terakhir mari buktikan bahwa kita adalah mahasiswa.

Hidup Mahasiswa !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s