SELAMAT DATANG DI KAMPUS YANG ”SEJUK” DAN ”KONDUSIF”

KOLOM LEGISLATOR

Oleh :  Furkon

ketua BPM KEMA FPIK

SELAMAT DATANG DI KAMPUS YANG ”SEJUK” DAN ”KONDUSIF”

Katakan selamat datang, Ya katakan selamat datang kepada Mahasiswa Baru Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Agkatan 2009 yang telah berhasil memenangi ”pertempuran” hidup mati dengan calon Mahasiswa Baru se-Indonesia. Pertempuran yang tentunya tidak semudah seperti menuliskan sebuah kalimat sia-sia pada dinding rumah tetangga.sebelah.

Ya lagi-lagi ini merupakan sebuah tantangan kepada (Maba-yang selanjutnya kita sebut demikian untuk Mahasiswa Baru-), apakah mereka memilih untuk mengambil tiket tantangan yang tentunya tak mudah ini, atau malah berpaling muka, lalu bergegas PERGI meninggalkannya.

Tantangan seperti apakah yang kesan nya begitu menakutkan maba? Ya, tentunya tantangan untuk melanjutkan cita-cita yang telah mereka rajut, dimana mereka(maba) dihadapkan pada 2 plihan, yaitu memilih untuk terus melesat bak meteor galaksi (setelah melewati masa SMA) atau malah memilih untuk tertidur pulas (merasa nyaman dengan keadaan sekarang).

Lalu apa korelasi antara tantangan dengan kondisi kampus yang ”sejuk” dan kondusif ini?. Tentu, kedua hal ini memiliki korelasi yang sangat penting. Korelasinya adalah ketika teman-teman maba memutuskan untuk terus merajut mimpi, itu bukan merupakan sebuah masalah. Namun masalah aan terjadi ketka mereka memilih untuk ”tidur pulas”,  ya, mau dibawa kemana kampus kita yang ”sejuk” dan ”kondusif” ini, mau kita bentuk seperti apa kampus yang katanya berpredikat terbesar kedua peminat nya di Indonesia ini, jika para penerusnya memilih untuk memutar haluan dan berpuas diri. Ya, sekali lagi, katakan Selamat Datang dan Mau Kemana?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s